SEMARANG — Tim II Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (UNDIP) melaksanakan¬†Expo¬†KKN Kabupaten Semarang yang bertempat di Lapangan Pusdik Binmas, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Selasa (13/08/2019).

Expo KKN Kabupaten Semarang ini mengangkat tema “Tuwuh Manunggal, Mujudaken Paseduluran”. yang dihadiri oleh Rektor Universitas Diponegoro, Pejabat Pemerintah Kabupaten Semarang serta Dosen Pembimbing Lapangan. Expo KKN Kabupaten Semarang ini merupakan rangkaian akhir dari kegiatan KKN di 6 lokasi kecamatan, yakni Kecamatan Suruh, Kecamatan Sumuwono, Kecamatan Banyubiru, Kecamatan Tuntang, Kecamatan Bringin dan Kecamatan Jambu.

KKN Tim II Undip Desa Kedungringin, Kecamatan Suruh menampilkan beberapa produk unggulan pada pameran stand. Kunjungan di stand Desa Kedungringin oleh beberapa Dosen Pembimbing Lapangan UNDIP serta pejabat pemerintah Kabupaten Semarang mendapatkan apresiasi yang sangat baik.

Salah satu pengunjung stand Desa Kedungringin, Sundari, berkata “Ide kreatif yang dituangkan untuk mengatasi permasalahan limbah sangat menarik”. Solusi dari pemanfataan limbah pertanian seperti jerami untuk filter air sederhana dan bahan dasar pupuk organik cair serta bekatul sebagai bahan utama brownies.